manfaat-daun-rambutan-menghilangkan-uban

Kerap kali problema yang kadang belum diinginkan oleh sebagian orang, rambut beruban kadang membuatcemaskan serta resah karena sangat berpengaruh kepada penampilan. Tidak sekedar orang tua saja yang mengalami ubanan saat ini, tetapi terjadinya uban pada rambut seseorang juga dihadapi oleh anak muda. Sehingga menjadikan rasa percaya diri mereka pun akan menurun. Di mana mereka akan merasa kurang nyaman dengankeberadaan rambut beruban itu, sampai hingga terpaksa menutupinya dengan topi atau mewarnai rambut mereka, supaya uban itu tidak terlihat lagi.

Walau demikian jangan sampai cemas, bahwa dengan memakai daun rambutan yang cukup popular ini, ternyata dapat diracik menjadi ramuan yang cukup mujarab dalam menyingkirkan rambut yang beruban dengan cara permanen. Hingga masalah yang sejenis ini dapat segera ditangani dengan cara tepat serta alami, tanpa adanya efek samping.

Nah, pada dasarnya bahwa masalah rambut beruban ini terjadi, bukanlah karena tak ada karena atau dengan cara spontan, Terlebih saat masih berusia muda, uban telah nampak dengan cara tidak terduga. Maka terlebih dulu anda dapat tahu akan sebab-sebabnya.

Uban di rambut mungkin muncul karena terdapat banyak sebab yang perlu anda cermati. Salah satunya karena kekurangan asupan gizi, kebiasaan sering bergonta-ganti minyak rambut, faktor genetik, serta mengalami tingkat stres yang tinggi. Hingga dari situ semua akan menjadikan susunan rambut menjadi tak sehat serta tidak sempurna. Pada akhirnya berpengaruh pada melanin atau pigmen rambut, lalu munculah uban pada rambut seorang.

Oleh karenanya, anda dapat memanfaatkan daun rambutan sebagai bahan alami dalam menyingkirkan uban dengan cara permanen. Di mana daun rambutan memanglah dapat dengan mudah didapati di beragam pelosok wilayah nusantara. Sementara kandungan di dalamnya juga memanglah cukup bervarian, yaitu tannin, saponin, polifenol, serta ada hormon didalam daun rambutan itu.

Hingga dengan adanya hormon beserta beberapa zat yang lain tersebut yang bakal dapat menghidupkan melanin atau pigmen rambut. Selain itu menjadikan warna rambut kembali sehat, dan tumbuh dengan subur serta tak mudah untuk mengalami kerontokan.

Untuk cara memproses daun rambutan menjadi ramuan dalam mengatasi uban, yaitu terlebih dulu anda dapat mempersiapkan beberapa helai daun rambutan serta cuci dengan air sampai bersih. Setelah itu anda dapat menghaluskan daun rambutan itu lewat cara menumbuknya serta tambahkanlah dengan sedikit air. Lalu saringlah daun rambutan yang telah dicampurkan air tadi, hingga menghasilkan air perasan daun rambutan.

Kemudian, barulah anda dapat menggunakan air perasan daun rambutan yang telah di buat, untuk dioleskan pada seluruh bagian rambut mulai dari ujung hingga akar, serta diamkanlah kurang lebih sekitar 30 menit. Setelah itu bilaslah rambut dengan air sampai bersih.

Serta perlu anda ingat, bahwa dalam mengatasi rambut beruban ini, anda dapat mengaplikasikan cara diatas dengan cara teratur serta teratur sebelum mandi. Dengan demikian, rambut yang beruban akan segera terlihat menghitam tanpa harus menggunakan pewarna rambut. Hingga anda juga dapat singkirkan uban di rambut secara alami serta permanen, dan dapat tampak lebih yakin diri. Selamat mencoba!

(Sumber: http://www.caplokmedia.com/)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di ARTIKEL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s